Wednesday, April 25, 2012

cara merawat dada/payudara

Merawat payudara haruslah ekstra hati-hati, mengingat kulit penutup payudara lebih lembut dan lebih tipis dibanding kulit bagian tubuh lain. Terlebih lagi, area di seputar puting susu (areola), kulitnya lebih lembut dan lebih peka lagi.

Jika tidak terlalu kotor, hindari pemakaian sabun di area tersebut, karena beberapa jenis sabun dapat mengeringkan kulit di sekitar payudara. Gunakan pelembab ringan atau minyak sweet almond, dua hari sekali jika puting susu dan areola kering dan pecah-pecah. Tambahkan beberapa tetes minyak esensial seperti lavender dan neroli, untuk melembutkan sekaligus mengharumkannya.

Hindari kegiatan menggosok payudara dengan handuk secara kasar, karena akan mengakibatkan puting susu terasa sakit dan perih.

Memberi masker
Mengencangkan payudara teorinya hampir sama dengan mengencangkan wajah. Salah satu cara yaitu dengan memberi masker khusus untuk payudara. Masker yang berbahan dasar tepung beras (Amylum oryzae) ini bermanfaat untuk mengencangkan, menghaluskan kulit, memperindah bentuk payudara, serta memperlambat datangnya keriput.

Masker payudara dapat dibeli di pasar swalayan atau gerai-gerai kosmetik dengan berbagai merek. Siapkan pula minyak bulus untuk memijat payudara (khasiat: mengencangkan). Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, gunakan masker payudara seminggu sekali, selama 10 minggu.

Cara membuat masker

  • Masker payudara Sari Ayu Martha Tilaar. Siapkan dua wadah dan dua kuas bersih berukuran sedang. Satu wadah untuk membuat masker putih dengan mencampur bubuk masker putih dengan air mawar, dan satu wadah lagi untuk membuat masker hijau, dengan mencampur bubuk masker hijau dengan air mawar.
  • Masker payudara Mustika Ratu. Siapkan satu wadah dan satu kuas bersih berukuran sedang.
Campur bubuk masker dengan air mawar.



Cara memakai :

  1. Berbaringlah dengan posisi telentang
  2. Bersihkan payudara menggunakan handuk yang sudah direndam air hangat. Usap lembut kulit pembungkus payudara, keringkan.
  3. Oleskan minyak bulus, pijat-pijatlah payudara dengan lembut sekitar 1015 menit. Bersihkan kembali dengan handuk basah, keringkan.
  4. Tutup puting susu dengan kapas basah.
  5. Oleskan maskeryang sudah dicampur air mawar tadi secara merata pada payudara dengan bantuan kuas sampai mengering. (jika masker payudara Sari Ayu yang digunakan, tahapannya sebagai berikut : Oleskan masker hijau yang sudah dicampur air mawar terlebih dahulu sampai setengah mengering, kemudian oleskan lagi di atasnya, campuran masker putih dan air mawar. Biarkan selama 10-15 menit/sampai mengering).
  6. Bilas dengan air hangat hingga bersih, lalu kompreslah dengan es, dan tepuk payudara dengan kapas yang telah dibasahi penyegar.



Senam payudara
Payudara tidak terdiri dari otot-otot dan sangat bergantung pada otot-otot penyangga yang terdapat di bawahnya. Manfaat senam payudara adalah menjaga otot dada (pektoral) agar tetap kencang sebagai penyangga payudara, serta mencegah payudara 'turun' sebelum waktunya.

Manfaat aerobik, seperti berjalan, joging, atau naik sepeda, dapat membantu kita untuk mendapatkan postur tubuh yang baik, sekaligus memperbaiki penampilan payudara. Senam lainnya adalah mendayung, berenang, latihan aerobik yang menggunakan alat-alat pemberat tangan, dan beberapa gerakan yoga.

Tiga gerakan sederhana di berikut ini, dapat Anda lakukan dua kali seminggu. Senam ini tidak menjamin perubahan bentuk atau ukuran payudara. Namun, dengan melakukan senam tersebut, otot-otot dada akan menguat, dan tampilan payudara akan lebih padat dan lebih indah.
  1. Menekan telapak tangan Berdiri tegak, pertemukan kedua telapak tangan persis di depan payudara, dan lakukan gerakan saling menekan. Tahan selama 5 detik dan rileks. Ulangi gerakan tersebut 10 kali.
  2. Menggenggam lengan bawah Cengkeram lengan bawah kanan dengan telapak tangan kiri, dan lengan bawah kiri dengan telapak tangan kanan, dengan posisi siku sebatas bahu. Tarik-tarik ke dua arah (ke dalam dan ke luar), jangan sampai terlepas. Ulangi gerakan tersebut 10 kali.
  3. Mengunci jari-jari Angkat kedua siku sebatas bahu, pertemukan jari-jari kedua tangan Anda di bawah dagu, dan tekuk keduanya dengan posisi saling mengunci, kemudian tariklah. Tahan selama 5 detik. Ulangi gerakan ini 10 kali.
Cara Memijat Payudara

  1. Usap payudara dimulai dengan payudara kanan, dengan gerakan ke atas, menggunakan kedua telapak tangan.
  2. Dengan sapuan telapak tangan, bentuk payudara agar menjulang dengan cara mengusap-usap dari segala arah menuju ke tengah (puting susu)
  3. Kumpulkan daging payudara ke arah tengah, dengan mencubitnya.

8 comments:

  1. Maaf mba, minyak bulus nya bs dibeli dmn y? Thx

    ReplyDelete
  2. maaf mb, minyak bulusnya bs beli dmn yah kira2 tw gk mb? krn skrg byk yg palsu..

    ReplyDelete
  3. maaf mb, minyak bulusnya bs beli dmn yah kira2 tw gk mb? krn skrg byk yg palsu..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cari di instagram namanya minyak bulus asy syifa
      Itu murni

      Delete
  4. OBAT DIABETES HERBAL PANKREAS KAPSUL, CARA PENGOBATAN DIABETES SECARA ALAMI
    klik Disini'

    ReplyDelete
  5. OBAT DIABETES HERBAL PANKREAS KAPSUL, CARA PENGOBATAN DIABETES SECARA ALAMI
    klik Disini'

    ReplyDelete
  6. ternyata payudara juga perlu masker ya, itu bisa memerahkan putingnya nggak ya, kalo hitam kan jelek.
    obat bekas jerawat

    ReplyDelete